Kecamatan Tulis, Mutiara yang tersembunyi







Semua Ada Disini-Dibaca dari judulnya, itu mengungkapkan keindahan yang terdapat di kecamatan tulis. Mayoritas orang mengenal tulis itu identik dengan Durian, benar sekali banyak penjual durian dari berbagai ukuran. Dari yang kecil, menengah bahkan yang jumbo. Banyak sekali pembeli yang berasal dari luar kota, misalnya mobil yang berplat nomor L, B, D, AB benar saja mereka lebih mengenal dari itu karena rasa durian yang terkenal manis, bahkan banyak yang mengatakan enak. Para penjual durian itu bisa ditemukan di tepi jalan pantura sepanjang desa tulis, secara tidak langsung keberadaan penjual durian itu juga menciptakan perekonomian baru yaitu hadirnya tukang pakir yang bekerja sebagai pengamanan mobil ataupun motor yang sedang beerhenti untuk melakukan transaksi jual beli durian.
            Sebagai tanda dukungan dari pemerintah daerah kab. Batang disana juga diberikan kios dari dinas perhubungan, tapi banyak yang mendirikan lapak sendiri sesuai dengan model yang mereka tentukan dan inginkan. Selain itu dari pihak pemerintah kab. Batang juga mendirikan sebuah patung Durian tapi letaknya tidak di area penjual durian tersebut, melainkan di daerah kandeman. Patung itu didirikan dengan tujuan mempertegas wilayah tersebut sebagai pusat dari penghasil Durian di daerah kab. Batang karena di daerah tersebut bisa dipastikan ada penjual durian setiap harinya (tidak mengenal musim), kabarnya apabila di daerah batang dan sekitarnya sedang tidak musim durian, mereka mengambil durian-durian dari luar kota. Maka secara tidak langsung penjual durian didaerah tersebut berkomitmen menjadikan tulis sebagai pusat penjualan durian di kota batang.
            Akhir-akhir ini didesa jolosekti sedang hangat kabar tentang tempat yang indah khususnya bagi muda mudi yaitu, bukit cinta. Dilihat dari namanya itu sebuah perbukitan yan tercipta dari penebangan pohon jati yang terdapat disebuah perbukitan sehingga setelah semua pohon jati tersebut di tebang menciptakan sebuah pemandangan yang sangat bagus, karena pandangan yang tidak terhalang oleh apapun. Dari bukit cinta ini juga bisa kelhatan laut, pegunungan yang hijau serta didominasi oleh kabut sehingga tercipta suasana yang romantis khususnya bagi pasangan muda mudi yang sedang memadu kasih.





0 comments:

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Kecamatan Tulis, Mutiara yang tersembunyi