Pertumbuhan Anak


Pertumbuhan anak merupakan suatu proses perkembangan dimana anak mengalami pertumbuhan 
yang ditandai dengan perubahan fisik secara perlahan-lahan. Anak yang mengalami proses pertumbuhan secara umum sama cuma yang membedakkan yaitu antara anak perempuan dan laki-laki memiliki ciri khusus tersendiri. Suatu pertumbuhan yang terjadi pada anak-anak itu merupakkan suatu pertanda bahwa anak tersebut sedang mengalami proses pertumbuhan baik secara fisik (Jasmani) maupun Mental (Psikilogis) anak. Dalam prosesnya pertumbuhan pada anak dapat dilihat secara nyata yang kebanyakkan terlihat dari fisik anak yang bertambah besar dan juga mental yang  berimbas kepada sikap dan perilaku anak menuju perilaku yang lebih nalar (dapat membedakan baik dan buruk). Berikut ini merupakan ciri khusus pertumbuhan secara umum :

Laki-laki

  • Mimpi Basah

Bagi seorang anak laki-laki arti mimpi basah merupakan suatu proses awal seseorang untuk memasuki dunia yang baru yaitu kedewasaan dan itu di sertai dengan faktor-faktor pendukung lainya seperti tumbuh kumis, jakun dan lain-lain. mimpi basah sendiri mempunyai pengertian bahwa mimpi yang membuat seorang anak laki-laki mengeluarkan sebuah cairan yang dari alat reproduksi dan itu dinamakan air mani.

  • Suara

Suara disini merupakan faktor pertama pertanda bahwa seseorang telah beranjak menuju kedewasaan dengan ciri khusus dengan berubahnya suara dari semula kecil menjadi suaranya besar.

  • Jakun

Jakun sendiri erat hubunganya dengan suara yang berubah dari yang normal biasa menjadi agak membesar, keberadaan jakun sendiri itu terletak di bagian leher yang agak menonjol.

  • Kumis

Tumbuhnya kumis pada anak laki-laki biasanya salah satu ciri bahwa seseorang tersebut sedang atau menuju proses kedewasaan diri.

Diatas merupakkan ciri umum yang biasanya terjadi pada anak laki-laki yang sedang menuju tahap kedewasaan diri, dan faktor tersebut lumprah (umum) terjadi. Sekarang bagaimana ciri-ciri anak perempuan yang sedang dalam proses menuju kedewasaan yang umum terjadi, berikut adalah ciri-ciri proses kedewasaan pada anak perempuan :

Perempuan

  • Mimpi Basah

Faktor tersebut menjadi ciri khas seseorang menuju proses kedewasaan, tidak anak laki-laki ataupun anak perempuan. Ini terjadi karena mimpi basah merupakan sebuah awal dari ciri-ciri yang akan menuju proses kedewasaan yang akan mereka alami.

  • Menstruasi

Proses ini merupakkan ciri khusus bagi anak perempuan, karena hanya anak perempuan yang mengalaminya. Menstruasi sendiri merupakan faktor yang dapat dipastikan dialami oleh anak perempuan sebagai ciri seseorang sudah menginjak  proses kedewasaan dan menstruasi tersebut adalah titik awalnya.

  • Buah Dada

Sebagai salah satu ciri lain adalah tumbuhnya buah dada pada anak perempuan, dimana proses tumbuhnya buah dada tersebut lama kelamaan akan bertambah besar seiring bertambahnya usia pada anak perempuan tersebut.

  • Pinggul

Pinggul yang melebar, ini lumprah atau biasa terjadi pada anak perempuan yang sedang menuju proses kedewasaan yakni berupa pinggul yang akan mengalami perubahan dengan bertambah lebar.

Semua yang ada diatas merupakkan suatu ciri proses pertumbuhan yang terjadi pada anak-anak (laki-laki dan perempuan) dengan berbagai ciri khusus, Dan proses tersebut tidak bisa di hindari karena sudah menjadi pertanda kedewasaan seseorang.






0 comments:

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Pertumbuhan Anak