Cara Merawat Gigi

Sikat Gigi

Semua Ada Disini-Pada dasarnya  Tuhan menganugerahi gigi sama cuma tergantung pemiliknya saja, orang yang memiliki gigi bagus sehat sangat beruntung, namun sebaliknya juga banyak yang memiliki gigi yang kurang bagus, susunan gigi yang tidak beraturan, warna gigi yang tidak putih bahkan gigi yang rusak dan menimbulkan keluhan-keluhan sakit. Memiliki gigi yang utuh merupakan idaman bagi setap orang namun harus selalu mengerti cara pemeliharaanya yaitu dengan selalu menjaga kebersihan. Gigi yang tidak di rawat akan menjadi kotor dan lama-kelamaan akan menjadi rusak. Jadi, bukan hanya gigi yang berlubang saja yang memerlukan perawatan gigi. Akan tetapi perawatan gigi juga harus di terapkan pada gigi yang normal dan baik.

Untuk merawat gigi yang utuh maupun untuk merawat kesehatan mulut yang utama dan terpenting dengan menjaga kebersihanya. Keadaan mulut dengan gigi yang kotor akan menimbulkan banyak keluhan di kemudian hari, Gigi yang kotor akan memudahkan terjadinya lubang pada gigi sehingga sisa-sisa makanan akan mudah tertimbun di dalamnya. Timbunan sisa-sisa makanan dalam lubang gigi dapat membuat keadaan rongga mulut menjadi tidak bersih dan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap, sehingga akan membuat kita rendah diri apabila berhubungan dengan orabg lain. selain itu, gigi yang berlubang akan menyebabkan nafsu makan kita berkurang karena gigi tidak dapat di pergunakan untuk mengunyah dengan baik.

Setiap orang mempunyai gigi yang berbeda bentuknya, susunanya, maupun warnanya. Tidak semua gigi berwarna putih berkilat, ada yang berwarna putih dan jernih, agak kuning, warna kuning, agak coklat atau agak kebiruan. Banyak sebabnya mengapa gigi kita tidak putih, walaupun kita rajin membersihkan gigi dan menggosoknya. Tetapi gigi dengan warna apapun yang kita miliki dalam perawatan gigi sama yang terutama adalah menjaga kebersihanya. Berikut ini merupakan cara termudah untuk menjaga kebersihan gigi sebagai berikut :

  • Bersihkan gigi dengan cara menyikatnya secara benar dan teratur. Sikat gigi anda setiap bangun tidur, setelah makan, dan sebelum tidur (apabila tidak makan lagi).
  • Apabila anda tidak memungkinkan melakukan sesering itu, paling tidak sikatlah gigi anda 2 kali pada pagi hari dan sebelum tidur, dan berkumurlah selalu sehabis makan.
  • Pilihlah sikat gigi yang tidak terlalu kaku atau keras dan gunakan pasta gigi (odol)
  • Lakukan penyikatan gigi pada seluruh permukaan bagian gigi.
  • Jangan menyikat gigi terlalu keras karena selain merusak email (permukaan gigi yang keras) juga dapat melukai gusi, kerusakan email dapat menyebabkan gigi tidak tahan terhadap makanan panas, dingin, atau asam sehingga menyebabkan gigi ngilu terhadap rangsangan panas, dingin, asam atau manis





0 comments:

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Cara Merawat Gigi