Pendidikan dan Dunia Internet

dunia internet

Semua Ada Disini-Pendidikan adalah investasi jangka panjang, apa yang akan terjadi tahun-tahun mendatang tidak bisa lepaskan dari apa yang kita lakukan sekarang. Pada saat ini pendidikan yang diberikan pada anak didik haruslah menyiapkan mereka untuk hidup di masa sekarang dan masa yang akan datang. Disadari atau tidak, kita sudah memasuki era globalisasi dan informasi. Pengaruh globlisasi ini semakin terasa dikarenakan semakin banyaknya saluran informasi dalam berbagai bentuk media, baik cetak maupun non cetak, elektronik maupun non elektronik, radio, TV, telefon, komputer, satelit komunikasi, internet, dan sebagainya.

Masyarakat yang sadar dan menghargai informasi akan terus berupaya meningkatkan dirinya. Memasuki era dimana seluruh aspek kehidupan sosial-budaya, hukum, ekonomi, politik, dan pendidikan akan semakin banyak diwarnai oleh tekhnologi komunikasi dan informasi.

Kehadiran tekhnologi dalam kehidupan ini rasanya sangat sulit untuk dihindari. Apalagi kita sebagai orang akademisi yang nota bene tidak gagap tekhnologi. Utamanya tekhnologi yang dapat membantu, mempermudah dan sekaligus menjadikan belajar secara mandiri dan efektif.

Sekarang ini, paradigma pendidikan cenderung bergeser dari sistem yang berorientasi pada guru / dosen ke sistem yang beroientasi pada siswa / mahasiswa. Seiring dengan ini, terjadi pula peran guru / dosen dan siswa / mahasiswa dalam proses pendidikan dan pembelajaran karena semakin banyaknya sumber-sumber belajar alternatif disamping guru dan dosen.

Internet merupakan produk elektronik mutakhir yang dapat memainkan peran dalam bidang pendidikan, maka dalam makalah ini akan mengkaji masalah – masalah yang berkaitan dengan internet ; apa itu internet ?, potensi apa yang dimiliki oleh media internet, implementasi dalam dunia internet, serta keunggulan dan kelemahan media internet.

selengkapnya silahkan download makalah ini dengan mengklik





0 Response to "Pendidikan dan Dunia Internet"

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel