Sarapan Pagi Nasi Megono (Sego Megono) Desa Kaliboyo


desa kaliboyo
Semua Ada Disini-Nasi Megono (Sego Megono) sudah menjadi kebutuhan pokok bagi warga desa kaliboyo ketika di pagi hari yaitu menjadi sarapan pagi bagi kebanyakan masyarakat, jadi keberadaan sarapan pagi itu identik dengan Nasi Megono (Sego Megono) di desa kaliboyo. Tradisi atau kebiasaan yang sudah terjadi sejak lama di desa kaliboyo ini merupakan salah satu ciri dari sebuah desa yang identik dengan Nasi Megono (Sego Megono) yang sangat ketara ketika pagi hari dan orang-orang mencari sarapan pagi yaitu Megono. terkadang tradisi Nasi Megono (Sego Megono) ini kerap terbawa ketika sedang berada di luar kota yang tentu saja berbeda tradisi dan budayanya, itu muncul ketika pagi menjelang saat orang-orang sibuk mencari sarapan pagi dan tetap saja yang di cari adalah Nasi Megono (Sego Megono) padahal sudah bisa dipastikan di luar kota tidak ada Nasi Megono (Sego Megono) tersebut. cita rasa dan kenikmatan yang ditawarkan di Nasi Megono (Sego Megono) itu memang sangat enak dan sedap apalagi jika disantap pada saat kumpul dengan keluarga tercinta disertai rasa lapar yang menyerang itu akan lebih berasa kenikmatan Nasi Megono (Sego Megono)  dan menambah nafsu makan tentunya. Di desa kaliboyo sendiri keberadaan Nasi Megono (Sego Megono) identik dengan salah seorang penjual yang sudah mempuyai banyak konsumen karena hasil dari racikan masakan Nasi Megono (Sego Megono) yang di buatnya sehingga mampu bertahan dari dahulu sampai dengan sekarang. 

Dilihat dari masyarakatnya yang sudah identik dengan masakan Nasi Megono (Sego Megono) itu membuka kesempatan bagi para pedagang yang pandai melihat kebutuhan masyarakat di desa kaliboyo, sehingga Nasi Megono (Sego Megono) bisa di dapatkan tidak hanya ketika pagi hari saja pada saat orang-orang mencari sarapan pagi melainkan Nasi Megono (Sego Megono) juga bisa di dapatkan pada saat sore hari sampai dengan malam hari yang di jual sebagai pelengkap menu yang disajikan pada waktu makan malam. Biasanya pedagang yang menjajakan daganganya yang melayani Nasi Megono (Sego Megono) juga menyediakan menu yang variatif seperti warung lamongan yang menyuguhkan ikan, daging burung dara serta daging ayam dan lain-lain. rasa dan kenikmatan yang di tawarkan dalam Nasi Megono (Sego Megono)  sendiri sebenarnya sangat simple dan mudah yakni potongan kecil buah nangka yang masih muda dan campuran kelapa parutan (serut) serta sebuah nasi sehingga menciptakan sebuah rasa yang gurih dan nikmat yang apabila di cermati mempunyai rasa asin yang begitu kental sehingga sangat cocok dan pas apabila ketika makan Nasi Megono (Sego Megono) ditemani dengan krupuk atau mendoan (tempe goreng hangat) sebagai lauknya. 

Karena keberadaan serta kenikmatanya yang begitu unik dan mengggugah selera makan yang biasa di sajikan ketika di pagi hari atau pada waktu sore hari membuat arti Nasi Megono (Sego Megono) sebagai kebutuhan masyarakat desa Kaliboyo yang secara tidak sadar menjadikan Nasi Megono (Sego Megono) tersebut sebagai tradisi yang melekat dan identik pada kata sarapan pagi di desa kaliboyo.





0 comments:

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Sarapan Pagi Nasi Megono (Sego Megono) Desa Kaliboyo