Cara Ampuh menghilangkan Rasa Capek


Kesel

Semua Ada Disini-Rutinitas yang di lakukan berulang-ulang serta berkaitan dengan pikiran, tenaga dan waktu dapat menybabkan capek. Setiap orang pernah mengalami rasa capek baik anak kecil, dewasa bahkan orang tua pasti pernah merasakannya, rasa capek ini sebenarnya mempunyai hikmah atau manfaat. Jika manusia tidak mempunyai rasa capek mungkin dunia tidak akan berjalan dengan normal (tidak seimbang), sehingga manusia tidak ada bedanya dengan robot. Seringkali orang-orang yang mengalami rasa capek melakukan istirahat untuk mengurangi atau menghilangkan rasa capek tersebut, selain itu juga ada orang yang mengatasi rasa capek tersebut dengan cara tidur. berikut ini Obat Capek yang paling ampuh adalah sebagai berikut :

  • Tidur

Biasanya cara ini kerap sekali melanda orang-orang yang merasakan capek dalam perjalanan, para pekerja dll. Ini di sebabkan karena  aktivitas yang membosankan atau juga sibuk dengan pekerjaan masing-masing, maka dengan demikian ada sebagian orang yang menghilangkan rasa capek tersebut dengan cara tidur. maka tidur tersebut merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa capek.

  • Merokok

Cara ini kerap sekali di lakukan oleh para kaum laki-laki untuk menghilangkan rasa capek yaitu dengan cara merokok. Bagi sebagian orang merokok ini mempunyai fungsi penting sebagai salah satu cara mengurangi rasa capek, tetapi cara ini tidak akan maksimal tanpa di sertai istirahat. Jadi merokok juga harus dengan istirahat walaupun Cuma sebentar.

  • Mendengarkan musik

Mendengarkan musik selain hiburan juga mempunyai manfaat bagi para pendengarnya yaitu sebagai penghilang capek atau lebih tepatnya pemberi semangat. Jadi kerap sekali dijumpai orang-orang yang bekerja di sertai dengan memutar musik sebagai penyemangat kerjanya, jadi mendengarkan musik dalam bekerja mempunyai fungsi yang sangat besar yaitu sebagai semangat dalam bekerja.

  • Membasuh wajah denga air

Teknik ini merupakan cara yang tepat karena dengan membasuh wajah dengan air dapat mengembalikan semangat baru yang tentu saja akan mengurangi capek. Ini di sebabkan ketika capek kondisi badan mulai menurun maka pada saat air itu ketika air menyentuh muka otomatis akan menimbulkan efek segar sehingga akan menghasilkan energi baru dan menambah semangat baru pula.

  • Minum air putih

Cara ini merupakan cara umum yang biasa di lakukan oleh orang-orang ketika rasa capek datang, karena pada keadaan capek tersebut kondisi badan mulai lemas dan tidak semangat dalam melakukan aktivitas. Maka dengan minum air dapat sedikit menghilangkan rasa capek yang datang, tetapi alangkah baiknya pada saat minum air putih tersebut juga di barengi dengan istirahat walaupun Cuma sebentar. Ini bertujuan untuk mengembalikan semngat yang mulai hilang.

2 Responses to "Cara Ampuh menghilangkan Rasa Capek "

  1. Kalo saya sih kalo kerja 20 menit istirahat 5 menit. Pola ini membuat tubuh dan pikiran kita tetap fresh. :)

    ReplyDelete
  2. setiap orang punya trik tersendiri buat memfreshkan pikiran ketika capek, jadi sah-sah saja cara anda menyikapi dengan istrirahat slama 5 menit..

    ReplyDelete

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel