Proses masuknya Bibit Penyakit ke dalam tubuh

bibit penyakit


Semua Ada Disini-Infeksi adalah masuknya penyakit ke dalam tubuh mahluk hidup, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan. Hal ini di sebabkan oleh kuman yang masuk melalui luka kecil atau tubuh yang kurang sehat, contohnya pada manusia adalah kuman influensa, tetanus, dan AID, sedangkan pada hewan adalah antrak, kuku kuning, dan sebagainya. Contoh kuan pada tummbuhan adalah penyakit mosaik daun tembakau, tanaman jeruk, dan tomat.

                Infeksi pada luka kecil, akan menyebabkan luka bernanah. Sedangkan nanah adalah sel darah putih yang telah rusak dan mati. Untuk itu, harus di keluarkan agar luka tersebut tidak menimbulkan bengkak. Infeksi juga dapat melalu kontak udara, misalnya infeksi bibit penyakit influensa. Infeksi ini sangat mudah masuk ke dalam tubuh manusia, apalagi ketika kondisi badan sedang mengalami posisi yang kurang sehat atau karena pergantian musim.

                Namun tidak semua infeksi menyebabkan sakit, ada infeksi yang sengaja di buat oleh manusia, yaitu ketika imunisasi. Karena di dalam imunisasi, bibit penyakit yang telah di lemahkan, kemudian di masukan ke dalam tubuh manusia. Akibatnya, tubuh akan membentuk zat penolak atau sering di sebut dengan nama antibodi sehingga tubuh akan kebal terhadapa penyakit.




0 comments:

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Proses masuknya Bibit Penyakit ke dalam tubuh