Fenomena Artis terjun ke Politik





Semua Ada Disini-profesi artis identik dengan pekerjaan seni yang berkaitan dengan jasa baik itu artis (bintang film), penyanyi maupun presenter dan banyak lagi yang lainya. Profesi artis sekarang ini begitu kuat pengaruhnya sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menjadi seorang Selebritis (sebutan yang akrab di masyarakat). Mengapa demikian, karena profesi tersebut merupakan tempat yang tepat untuk mencari uang dalam jangka pendek, alasan yang lain juga karena banyaknya audisi atau ajang pencarian bakat yang banyak sekali di selenggarakan oleh Stasiun Televisi baik itu di tayangkan maupun tidak, sehingga dari situlah minat serta peluang untuk menjadi selebritis menjadi salah satu pilihan masyarakat.
 
                Hal itulah sebab mengapa masyarakat rela berpindah dari daerah ke Ibu Kota Jakarta demi untuk melaksanakan Casting (Tes Seni Peran) yang wajib di lakukan oleh setiap calon selebritis baru. Tak mengherankan hal tersebut terjadi karena kalau di amati dan di cermati profesi selebritis itu dapat menjadi sebuah batu loncatan untuk mendapatkan karier yang cerah, baik itu menjadi pengusaha ataupun terjun ke dunia politik. Sudah banyak sekali selebriti yang mengembangkan karier atau usahanya tersebut, karena sebuah profesi selebriti itu rentan sekali dengan bahaya atau resiko yang akan di hadapi. Mungkin saja ketika selebriti tersebut masih dalam keadaan terkenal (Naik Daun) posisinya masih aman dalam artian mudah mencari penghasilan yang tidak sedikit tetapi itu tidak akan selamanya sebab profesi selebriti itu banyak sekali persaingan maupun pergantian (munculnya selebritis baru) yang tentu saja menjadi ancaman yang harus di waspadai.

                Maka tak mengherankan para selebriti melirik sebuah peluang usaha, sehingga tidak sedikit para selebriti menginvestasikan penghasilannya untuk melakukan usaha sendiri yang tentu saja di jalankan ketika selebriti itu masih aktif menjadi seorang selebritis (Artis). Seperti berbisnis dalam bidang Kuliner yaitu mendirikan sebuah restoran yang memanfaatkan namanya sebagai Brand (Nama Restoran) tersebut yang secara tidak langsung sebagai media promosi bagi usahanya tersebut. Selain itu juga ada yang berinvestasi dalam bidang properti seperti mendirikan Kos-kosan dan yang lainya, itu semua adalah usaha yang dilakukan oleh para selebritis sebagai ancang-ancang apabila diriya sudah tidak terkenal lagi.

                Tak terkecuali di bidang Politik, karena bidang ini merupakan pilihan yang paling banyak di lirik oleh para selebriti baik itu menjadi caleg, mengikuti Pilgub maupun Pilkada tingkat daerah. Karena di bidang inilah para selebriti memanfaatkan popularitasnya sebagai selebritis di ajang kampanye jadi dapat dikatakan bahwa mereka cuma bermodalkan famous (popularitas) saja. Tapi anehnya, banyak yang memilih mereka bahkan tidak sedikit para selebritis yang menjadi angota legislatif maupun pimpinan daerah, serta tidak menutup kemungkinan bahwa para selebriti yang terjun ke dunia politik juga membawa perubahan yang bermanfaat dan positif bagi Bangsa Indonesia.






0 comments:

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Fenomena Artis terjun ke Politik