Lindungi Buah Hati Kita


Semua Ada Disini. Akhir-akhir ini Indonesia di gemparkan oleh kasus yang tidak terduga yaitu kasus pelecehan seksual terhadap anak kecil. Hampir tiap detik tiap menit media massa baik elektronik maupun surat kabar membahas mengenai tindakan pelecehan yang di lakukan oleh orang yang di anggap sebagai pelindung bahkan di tempat yang seharusnya sebagai pembentukan karakter anak yaitu di sekolah pun tak lepas dari incaran pelaku pelecehan seksual yang mencari korban. Berawal dari sekolah yang super mahal karena tingkatan internasional kasus ini terkuak, sampai dengan kasus yang sedang hangat yaitu salah satu daerah di Indonesia tidak kalah menggemparkan kita semua karena yang menjadi korban sangatlah banyak bahkan sampai dengan ratusan dan kebanyakan dari mereka masih sekolah di tingkat Pendidikan Dasar berkisar usia 8-12 tahun, luar biasa sekali.

Di era informasi ini memang berbagai macam jenis kemajuan tidak dapat di hindarkan baik dunia maya (internet) maupun barang yang serba canggih sekarang bermunculan, sehingga dari media tersebut berbagai informasi mudah di dapat dari luar negeri maupun dalam negeri sendiri sudah sangat mudah di dapatkan. Sehingga perlu kiranya anak-anak kita bekali dengan pendidikan berbasis akhlak dan untuk mengantisipasi perilaku yang tidak di inginkan terjadi, anak-anak perlu juga di kasih pengertian tentang pendidikan seksual dari usia dini, di mulai dari usia anak TK sampai SD karena anak pada usia tersebut belum mengetahui apa itu seksual dan jenis organ yang harus di lindungi, sehingga pada anak usia tersebut menjadi sasaran yang paling tepat bagi para pelaku Pedofil. Sehingga kewaspadaan para orang tua harus lebih di tingkatkan agar terjadi komunikasi antara anak dan orang tua agar lebih terbuka lagi, karena tidak di pungkiri dari komunikasi antar anak dan orang tua menjadi salah satu alasan mengapa para anak tersebut menjadi korban.

Dari lingkungan keluarga itu harus mulai di bekali dengan pendidikan berbasis akhak yang kuat dan komunikasi  yang terbuka antar anak dan orang tua, karena dari situ anak akan menceritakan apapun yang di alaminya kepada orang tua sehingga tidak ada yang di sembuyikan dari orang tua tersebut. Kebanyakan kasus pelecehan yang tejadi pada anak itu karena anak takut menceritakan yang terjadi di sebabkan takut di marahi orang tuanya sendiri dan bahkan di ancam oleh pelaku pelecehan tersebut, yang bermacam-macam jenis ancamannya kepada anak. selain itu yang harus para orang tua waspadai adalah pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang terdekat korban, sehingga anak akan lebih takut berbicara kepada orang tuanya. 

Pembekalan yang harus di lakukan para orang tua terhadap anak adalah jangan mudah percaya dengan orang asing yang tidak di kenalnya, kasih pengertian orang asing harus selalu di waspadai apalagi memberikan sesuatu ataupun menawarkan makanan, minuman bahkan uang kepada anak, memberi tau daerah organ tubuh yang harus di lindungi dari orang yang ingin menyentuhnya sehingga anak akan tau apabila organ tubuh tersebut di sentuh harus mewaspadai, dan yang terakhir anak harus berani berteriak apabila terjadi hal-hal yang di lakukan oleh orang lain kepada dirinya dengan memaksa atau mengarah ke daerah organ tubuh yang telah anak ketahui. Jaga selalu buah hati kita karena anak merupakan harta yang paling berharga yang harus di lindungi.




1 comments - Skip ke Kotak Komentar

Baju Anak Murah said...

Anak harus dilindungi oleh orangtua dan kerabat dekatnya. Berikan mereka pemahaman yang betul agar dapat menjaga dirinya.

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Lindungi Buah Hati Kita