Anak Cermin Orang Tua

Anak cermin Orang Tua  tanpa sadar kita telah membentuk karakter dan sikap anak melalui perilaku kita sehari-hari, kecenderungan perilaku anak tidak akan jauh berbeda dengan orang tuanya, karena anak adalah cermin dari orang tua. Jika orang tua memiliki sifat sombong anak pun akan otomatis meniru perilaku orang tua tersebut. Maka jangan selalu menyalahkan anak atas perilakunya pada waktu dewasa, sebaiknya introspeksi dahulu diri kita sendiri sebelum menjatuhkan kesalahan kepada anak. Sebab perilaku tersebut bisa saja mereka peroleh dari orang tua nya. Ada yang mengatakan ‘Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya’ itulah peribahasa yang membenarkan akan ada keterkaitan perilaku anak dengan orang tuanya.

Like Father like Soon
Sebagian orang menganggap perilaku tersebut bisa di atasi dengan cara didikan yang baik, tetapi itu mungkin tidak akan berhasil dengan maksimal jika perilaku orang tua tidak mencerminkan keteladanan yang patut dicontoh. Ini merupakan hal sepele yang kadang terlupakan oleh sebagian orang tua dalam mendidik anak, selain itu kebanyakkan orang tua lebih memposisikan dirinya sebagai pemimpin yang berakibat buru terutama kepada anak, lihat saja kadang ada orang tua yang senang menyuruh anak dari pada memberikkan teladan atau contoh. 

Apabila anda mencermati sebuah video yang mencerminkan anak yang diperoleh dari orang tuanya, anda pasti akan kaget dan lebih berhati-hati dalam bersikap karena perilaku itu secara tidak langsung akan ditiru oleh anak-anak. 

Silahkan di download Videonya              


 ::: Like Father Like Son :::
Klik Disini

Waspadalah dengan perilaku anda






7 comments:

Fira Farizka said...

Lagi ngidam opo sampyan bos....

semua ada disini said...

gak boz..

Almusto said...

Hahahah...Bos bagus boc...peringkat alexamu semakin bagus...pertahankan dan tingkatakan...juga sudah ada backlink juga. semakin peringakt kecil dan backlink banyak semakin artikel dan kata kunci mengarah ke blog smpayan...bos....slamat ya

semua ada disini said...

thanx you boz, keep spirit...

Dian lestari said...

Terimakasih telah berpartisipasi di VIVAlog, ika Anda tidak keberatan Anda bisa memasang widget Kabar Terpopuler di Blog Anda, dimana skripnya sudah tersedia di VIVAlog.

terimakasih :)

kami tunggu
fotografikasih@rocketmail.com

gayatekno.blogspot.com said...

benar seklai sob.....be good parent

info blog kontes bank mandiri
http://gayatekno.blogspot.com/2013/01/memilih-bank-menentukan-masa-depan.html

semua ada disini said...

oke, makasih sob..

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Anak Cermin Orang Tua