Game Online Vs Anak-anak

Semua Ada Disini. Perkembangan teknologi sekarang ini memang tidak bisa di hindari terbukti dengan munculnya internet menandakan kemajuan di dunia informasi seperti sekarang ini semakin maju dan berkembang pesat. disini lah semuanya muncul, berbagai media online katakanlah seperti fb, twitter, instagram dan path yang sekarang ini menjadi primadona para abg jaman sekarang yang bahkan merambah ke kalangan para orang tua yang tidak mau kalah dan ketinggalan jaman “Katrok’ begitulah para remaja jaman sekarang bilang, tidak di pungkiri dengan adanya internet membawa dampak yang positif di kehidupan kita, terbukti dengan adanya internet serta media online yang berupa fb dan lain sebagainya sangatlah membantu kita untuk menemukan teman lama atau bahkan mencari saudara, mungkin juga sang mantan pacar yang telah lama menghilang entah kemana. Selain itu juga melalui media online tersebut juga lebih memudahkan kita dalam berhubungan dengan keluarga atau juga sang pacar yang jauh yaitu melaui media Webcam yang sangat efektif sehingga memudahkan kita untuk dapat melihat wajah orang yang kita rindukan itu.

Seperti yang kita tahu internet juga mempunyai dampak positif dan negatif terhadap para penggunanya, jadi internet bisa menjadi sumber pengetahuan yang akan mencerdaskan dan membuka pengetahuan tentang apa saja karena internet menjangkau seluruh dunia jadi segala informasi yang kita butuhkan ada di dalamnya, selain dampak positif juga ada dampak negatif terutama kepada para pengguna yang belum bisa memanfaatkan kemajuan internet tersebut kita ambil contoh saja yang sekarang lagi menjadi perhatian bagi para orang tua kepada anak-anak mereka, karena sebagian anak-anak sekarang sudah banyak yang mengenal media internet sebagai sarana bermain mereka yaitu dengan bermain game online. Mungkin bagi sebagian orang tua permainan game online di anggap tidak begitu berbahaya karena dengan mereka mengetahui para anak-anaknya bermain game online mereka beranggapan anak-anak mereka akan mudah untuk di awasi dan tidak bermain dengan permainan yang berbahaya misalnya tidak bermain alat –alat yang bisa menyebabkan mereka terluka dan selain itu juga para orang tua menganggap bahwa anak yang suka bermain internet anak lebih menguasai atau mengikuti perkembangan teknologi yang berdampak positif tapi tanpa mereka mengetahuinya bahwa anak-anak mereka bukanya belajar yang positif dari internet malahan mereka membuka permainan game online yang anak-anak sangat sukai itu.

Sebenernya game online yang disukai anak-anak itu mempunyai dampak yang kurang baik terutama terhadap perkembangan prestasi anak tersebut, karena apabila anak-anak yang baru pulang dari sekolah itu tujuan utamanya adalah langsung menuju warnet yaitu dengan membuka permainan game online yang mereka sukai yang otomatis hal tersebut akan berdampak kepada ke engganan anak untuk belajar di rumah karena lebih menarik bermain game online daripada membuka buku pelajaran dari sekolah yang tentu saja akan berakiibat terhadap penurunan prestasi anak. Selain itu, dampak yang lain adalah dengan  adanya game online itu akan membuat anak menjadi individualis karena anak akan lebih suka sendiri dari pada bersosialisasi terhadap anak-anak se usianya karena mereka lebih suka bermain game online dari pada bergaul dengan teman-temanya yang tentu saja itu akan berdampak kepada masa dewasanya yang kurang bagus.

Jadi, sebagai orang tua perlu memperhatikan perkkembangan anak-anaknya. Memang baik mengikuti kemajuan teknologi tapi harus memperhatikan kapan anak-anak mereka bermain, dan kapan anak-anak mereka harus belajar serta tidak kalah kita juga harus menasehati agar anak-anak juga harus bersosialisasi dengan teman-teman seusianya agar anak-anak mereka tumbuh dengan wajar dan normal seperti layaknya teman-teman seusianya. Karena setiap orang tua tidak menginginkan anak-anak mereka menjadi pribadi yang menutup diri dari lingkunganya hanya di sebabkan dari masa anak-anaknya yang kurang bersosialisasi dengan lingkungan dan teman sebaya mereka yang dapak berakibat menjadi pribadi yang individualis.







1 comments - Skip ke Kotak Komentar

Baju Anak said...

Anak boleh saja memainkan game online namun perlu diberikan pemahaman tentang kapan dan lama harus bermain game tersebut. Ingatkan pula bahwa ada yang lebih penting selain main game yaitu belajar dan bermain outdoor dengan teman2 sebaya.

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Game Online Vs Anak-anak