Sehat di Waktu Muda Sukses di Masa Tua


Semua Ada Disini. Sehat adalah sesuatu yang sangat berharga karena ketika sehatlah segala sesuatu bisa kita raih dan di capai, tetapi kebanyakan orang tak sadar bahkan cenderung tidak mensyukuri kesehatan itu. Ketika dalam keadaan sehat kebanyaan diri kita tidak menjaganya dengan sebaik mungkin bahkan lebih mensepelekan kesehatan dengan cara mngkonsumsi makanan atau minuman yang sebenarnya malah merusak kesehatan tesebut, kita ambil contoh saja dalam kehidupan sehari-hari kita lebih memilih makanan yang menurut kita sangatlah lezat dan nikmat tetapi sebenarnya di balik kelezatan makanan atau mminuman tersebut mengandung zat-zat pengawet ( Kimia ) yang sangat tidak menyyehatkan tubuh kita ini. Tidak di pungkiri bahwa di jaman sekarang banyak jenis makanan atau minuman yang tidak memperdulikan aspek-aspek kesehatan tubuh, yang sedang marak sekarang ini adalah jenis makanan junkfood atau lebih kita kenal dengan makanan cepat saji, makanan tesebut memang banyak mengandung gizi yang sangat banyak tetapi tanpa di sadari bahwa makanan seperti itu malah mengancam kesehatan tubuh kita.  Efek dari jenis makanan tersebut sangat bervariasi dari kegemukan “ Obesitas “ dan bahkan penyakit yang kronis ( Kanker, dan dll ), tetapi yang sangat mengherankan banyak sekali dari remaja jaman sekarang lebih menyukai jenis makanan tersebut mungkin saja lebih modern atau keren di banding jenis makanan yang tergolong sehat.

Selain makanan junkkfood juga yang tak kalah bahaya adalah jenis minuman bersoda yang sekarang ini banyak beredar di lingkungan sekitar kita, dan lebih di sukai di bandingkan air mineral atau yang sehat tanpa bahan pengawet pastinya.  Tak heran memang minuman bersoda lebih keren jika di lihat dari kemasan produknya, dan lebih menyegarkan apalagi jika di minum ketika siang hari yang sangat terik sinar matahari. Banyak para pemuda yang menyukai minuman tersebut dari para pelajar, mahasiswa, bahkan sampai para pekerja yang sering bergelut dengan terik sinar matahari di siang hari. Sebetulnya di balik kesegaran minuman tersebut terdapat bahaya yang mengancam yaitu dapat berakibat ke pada gagal ginjal karena bahan-bahan yang di jadikan sebagai unsur pembuatanya sangat sulit untuk di cerna khususnya oleh ginjal, sehingga secara otomatis ginjal tidak dapat menyaring minuman bersoda tersebut dan secara tidak langsung akan mengancam kinerja dari ginjal tersebut. Padahal fungsi dari ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting karena dari fungsinya peran ginjal adalah menyaring racun dari makanan atau minuman yang kita konsumsi, jadi apabila organ tersebut terganggu kinerjanya maka tubuh kita dalam keadaan yang sangat mengkwatirkan racun tidak bisa tersaring oleh ginjal tersebut. Yang paling kita takutkan adalah terjadinya gagal ginjal, itu merupakan dampak dari tidak berfungsinya organ penting tersebut, karena di dalam tubuh hanya terdapat 2 ginjal yang berfungsi sebagai penyaring racun, dan apabila kita kehilangan fungsi keduanya sangat mengkhawatirkan karena satu-satunya jalan adalah dengan melakukan cuci darah yang sangat mahal harganya, Dan itu harus di lakukan apabila ginjal kita sudah tidak berfungsi.

Jadi semakin maju suatu jaman kita itu berdampak kepada apapun, baik itu makanan ataupun minumanya sehingga kita harus lebih bijak dalam memilih jenis makanan yang baik bagi tubuh kita tentu saja di lihat dari faktor kesehatanya. Mengikuti gaya hidup penting tapi lebih penting lagi adalah kesehatan tubuh kita, kebanyakan dari kita tidak menghargai arti sehat ketika kita sedang dalam kondisi yang sehat, tapi orang akan mengerti betapa berharganya kesehatan itu malah ketika orang tersebut dalam kondisi sakit. Jadi jagalah kesehatan anda sebelum kesehatan itu pergi dari anda, maka marilah kita jaga kesehatan tubuh kita sejak sekarang dan jangan lupa harus berolah raga.





0 comments:

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Sehat di Waktu Muda Sukses di Masa Tua