SISTEM PENDIDIKAN DI SAUDI ARABIA




Semua Ada Disini-malam ini saya ingin share tentang sistem pendidikan yang ada di Saudi Arabia yang di kenal sebagai salah satu negara muslim di dunia, file yang ingin saya share ini merupakan makalah yang berformat Ms. Word yang tentu saja dapat di edit. Baiklah tidak usaha berpanjang lebar dan berlama-lama, bagi yang sedang membutuhkan silahkan teman-teman mendowloadnya, dan semoga bermanfaat bagi sedang membutuhkan. Amin

Saudi Arabia mencakup sebagian besar Semenanjung Arab. Dari luas semenanjung Arab yang mencapai kurang lebih 3 juta kilometer persegi 2.200.000 kilometer persegi merupakan daerah Saudi Arabia. Negara ini berbatasan dengan telik Persia, Qatar, dan Negara persatuan Emirat Arab di sebelah Timur dengan Negara Oman dan Yaman si Selatan laut merah dan Teluk Aqabah di sebelah Barat dan dengan Jordan, Iraq dan Quait disebelah Utara. Saudi Arabia berpenduduk kurang lebih 21.504.613 jiwa (world Almanac 2000) 43% diantaranya berusia dibawah 15 tahun, dan 2,5% berusia di atas 65 tahun.

Kerajaan Arab Saudi berdiri pada tahun 1932 dan menempati 80 persen luas semenanjung Arab. Secara geografis negara ini berbatasan dengan Jordania, Kuwait, dan Iraq di sebelah Utara, Laut Merah disebelah barat, Qatar dan Uni Emirat Arab disebelah timur, serta Yaman dan Oman disebelah selatan. Saudi Arabia adalah negara yang menganut hukum berbasis Islam di mana hukum syariah sebagai dasar konstitusi dan system hukum.


Penemuan ladang minyak dan peningkatan konsumsi minyak pada awal tahun 1970-an mendorong perkembangan industri dan urbanisasi yang begitu pesat. Saat ini, 70% populasinya menghuni kota-kota besar dan tulang punggung perekonomian masih bergantung pada industri minyak sementara Arab Saudi banyak menggunakan tenaga asing karena kebutuhan SDM yang begitu besar. Di samping sisi dunia kerj, daya tarik Arab Saudi yang lain adalah dunia pendidikan. Sistem Pendidikan di Arab Saudi memisahkan antara laki-laki dan perempuan sesuai dengan syariat Islam. Berikut ini akan di bahas mengenai system pendidikan di Saudi Arabia. 

Selengkapnya bagi yang sedang membutuhkan silahkan download disini



1 Response to "SISTEM PENDIDIKAN DI SAUDI ARABIA"

  1. info yang bermanfaat seputar pendidikan saudi arabia.,
    terimakasi artikaelnya kunjungan balik blog saya juga

    ReplyDelete

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel